Spoiler Taiwan Movie "YOU ARE THE APPLE OF MY EYE" from a true story

By Astrid Khairina S - Agustus 30, 2013


It's a true story !

Ya , jadi memang benar jika film ini di angkat dari kisah nyata.
Cukup tercengang mengetahui film ini di angkat dari kisah nyata. Pasalnya , cerita di film ini memang tidak biasa. Cukup mengharukan , bahkan saya pun terkesan pada ceritanya. Setelah film Taiwan berjudul SECRET mampu menarik perhatian penonton, kini ada lagi film Taiwan yang mampu menarik perhatian penikmat film.

Tidak sesimple cerita-cerita pada umumnya !
Ya , siapapun awalnya pasti mengira film ini adalah film cinta antar remaja biasa. Tapi tidak setelah anda tuntas menyelesaikan film ini. Belum lagi , banyak adegan yang membuat anda berfikir "benarkah ini dari kisah nyata?" . Film garapan sutradara Giddens Ko , yang sekaligus merangkap menjadi penulis naskah dalam film ini memang ternyata menceritakan kehidupan pribadinya. Film ini bahkan menjadi film berbahasa mandarin terlaris di Hongkong.

Oke langsung saja ke review


Film ini mengisahkan tentang seorang anak SMA badung dan pemalas bernama Ko Ching -Teng(Ko Chen-tung). Film ini bersetting jaman dahulu ,sekitar tahun 1994. Ko Ching-teng saat itu masih berusia 16 tahun dan merupakan siswa SMA yang memiliki sahabat-sahabat yang juga sama anehnya badungnya. Sahabatnya bernama Bochun, A Ho, Lao Tsao, Liao Ying Hung. Perbedaan kontras di antara sahabatnya terlihat cukup jelas. Namun, ada satu kesamaan diantara mereka semua :" Mereka sama-sama menyukai wanita yang sama".

Di sekolahnya (lebih tepatnya di kelasnya) ada seorang siswi terpintar dan cantik bernama Shen Cia Yi (Michelle Chen). Sahabat-sahabatnya berlomba -lomba mengejar perhatian Shen Cia YI , namun tidak untuk Ko Ching -Teng. Ia bersikap biasa saja dan belum tertarik pada saat itu.


Namun, sepertinya keberuntungan berpihak padanya. Ko Ching-Teng yang nakal di hukum untuk berpindah tempat duduk di depan bangku Shen Cia-Yi. Alasannya adalah agar Cia-Yi dapat mengawasi Ko Ching-Teng serta membantunya dalam pelajaran. Hal itu tentu tak masalah bagi Ching-Teng, namun ini masalah besar bagi Cia-Yi.


Hingga pada suatu hari Cia-Yi yang lupa membawa tugas (Pekerjaan Rumah) di selamatkan oleh Ching-Teng. Akhirnya Ching -Tenglah yang mendapat hukuman. Sejak saat itu Cia-Yi merasa bersalah sehingga ia bertekad membantu sikap Ko Ching-Teng agar ia mampu memperoleh nilai baik di sekolahnya.


Mungkin sejak saat itu , mulai tumbuhlah perasaan di antara keduanya tanpa mereka sadari. Yang pasti, kisah ini berlanjut hingga mereka pergi ke perguruan tinggi.


Ko Ching-Teng sempat mengungkapkan perasaannya, namun ia takut mendengar jawaban Cia-Yi . Ia pun menyatakan cukup Cia-Yi tau saja perasaannya. Hingga pada suatu hari, tanpa sengaja sebuah insiden kecil menyebabkan mereka berpisah. Padahal Cia-Yi juga sama-sama menyukai Ching-Teng.

Endingnya , Cia- Yi akhirnya menikah dengan.....................................rahasia :D










Bagi yang mau nonton , harap jangan kaget. Sebab film ini ada sedikit adegan yang memang tidak senonoh untuk diperlihatkan haha. Tapi berhubung cerita ini harus di ambil berdasarkan dari kisah nyata, mungkin sutradara tidak ingin kehilangan moment yang sebenarnya bisa dikemas menjadi cukup lucu.

Saya sendiri cukup kaget di awal pertama nonton, saya sempat berfikir "sebenarnya ini film apa?" haha . Tapi, berhubung saya mendapat rekomendasi film ini dari teman saya yang mengatakan jika film ini seru ,maka saya pun melanjutkan menonton film ini sampai selesai. Dan alhasil , adegan- adegan tadi cukup terlupakan dan yang membuat saya terkesan justru endingnya.


Bagus atau tidaknya suatu film memang relatif, tergantung dari selera masing-masing pihak. Bagi saya mengharukan, mungkin belum tentu bagi yang lain. Begitupun sebaliknya. So,  semua pendapat saya serahkan kepada pendapat anda masing-masing . Bisa di share pendapatnya kalau boleh, bisa coment ya , SELAMAT MENONTON :)

  • Share:

You Might Also Like

76 komentar