Sinopsis Lengkap Drama Korea The Moon that Embrace The Sun (Sinopsis singkat and Eps 1- Final)

By Astrid Khairina S - Agustus 28, 2013


Film ini menagmbil setting jaman Joseon
, diperlihatkan dua sudut pandang yakni saat tokoh dalam masa remaja dan saat tokoh sudah dewasa.

Sinopsis singkat

Matahari dilambangkan bagai seorang raja , sedangkan bulan dilambangkan sebagai ratu. Seorang dukun/peramal kerajaan bernama A Ri tanpa sengaja melihat kejadian pembunuhan yang dilakukan seorang menteri istana bernama Yoon Dae-Hyung (Kim Eung-Soo) kepada pangeran Uisong (Kim Myeong-Su). Pangeran Uisong adalah saudara tiri Raja Sungjo.  Karena mitos matahari (raja) yang seharusnya ada satu , akhirnya Ratu Yoon (Kim Young-Ae) menyuruh menteri istana untuk membunuh pangeran Uisong tersebut.

Ratu Yoon

Menteri Istana, merupakan kaki tangan Ratu Yoon. Bersifat licik, jahat dan bisa melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya

A Ri yang tengah menyaksikan kejadian itu pun lari menuju hutan , ia dikejar para penjahat yang telah membunuh pangeran Uisong. A Ri akhirnya jatuh ke jurang dan di selamatkan oleh seorang bangsawan yang sedang hamil yaitu Nyonya Shin.

Nyonya Shin menemukan A Ri
Merasa berterimakasih , A Ri pun berjanji akan membalas rasa terimakasihnya pada Nyonya Shin dengan cara melindungi anak Nyonya Shin yang ada dalam kandungannya.

Disisi lain , A Ri telah tertangkap dan di masukan ke penjara istana. Ia pun akan mendapatkan hukuman mati atas tuduhan A Ri menebarkan jimat untuk menguasai kekuatan raja(tuduhan itu dilayangkan oleh Ratu Yoon, karena pembunuhan kepada Pangeran Uisong terlihat oleh A Ri). Akhirnya , mengetahui hal itu A Ri meminta sahabatnya yang juga sesama peramal untuk melindungi seorang anak demi dirinya (anak yang ada dalam kandungan nyonya Shin).

Yoon Woo dan Putra Mahkota Hwon



Singkat cerita , 13 tahun sudah berlalu. Anak di dalam kandungan Nyonya Shin telah lahir. Gadis itu diberinama Heo Yoon Woo. Yoon Woo adalah anak yang baik, pintar, sopan dan lemah lembut. Singkat cerita , putra mahkota bernama Hwon tertarik pada Yoon Woo dan menjadikannya sebagai putri mahkota. Namun, baru beberapa saat tiba-tiba Yoon Woo menderita sakit mematikan hingga akhirnya ia pun meninggal dunia.
Yoon Bo Kyung atau Ratu pengganti Yoon Woo


Singkat cerita , 8 tahun sudah berlalu. Raja Hwon (kini menjadi raja) masih belum dapat melupakan sosok putri mahkota Yoon Woo. Namun, karena kerajaan tetap butuh pewaris tahta dan seroang ratu maka Raja Hwon secara terpaksa menjadikan anak menteri Yoon Dae Hyung(yang jahat) untuk menjadi pengganti Yoon Woo. Namun, disini Raja Hwon terlihat enggan bahkan bersikap cuek terhadap sang ratu.

Raja Hwon dan peramal istana

Kerajaan memiliki seorang peramal baru bernama Wol. Raja Hwon merasa Wol amat sangat mirip dengan Yoon Woo yang telah mati. Ia pun bertanya padanya apakah ia adalah Yoon Woo. Wol tetap berkata "tidak" namun semakin hari Raja Hwon semakin merasa Yoon Woo dan Wol sangat mirip sehingga ia mulai menaruh rasa pada Wol. Namun ternyata...........kebenaran mulai terungkap, sebenarnya Wol adalah........

jreng jreng jreeeeeeeeeeeeeeeeeenggg












Untuk sinopsis lebih jelas silahkan klik link dibawah ini

The Moon that embraces the sun episode 1
The Moon that embraces the sun episode 2
The Moon that embraces the sun episode 3
The Moon that embraces the sun episode 4
The Moon that embraces the sun episode 5
The Moon that embraces the sun episode 6
The Moon that embraces the sun episode 7
The Moon that embraces the sun episode 8
The Moon that embraces the sun episode 9
The Moon that embraces the sun episode 10
The Moon that embraces the sun episode 11
The Moon that embraces the sun episode 12
The Moon that embraces the sun episode 13
The Moon that embraces the sun episode 14
The Moon that embraces the sun episode 15
The Moon that embraces the sun episode 16
The Moon that embraces the sun episode 17
The Moon that embraces the sun episode 18
The Moon that embraces the sun episode 19
The Moon that embraces the sun episode 20

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar