Sinopsis Film Korea THE FLU

By Astrid Khairina S - Juli 15, 2014

Source image from ph.omg.yahoo.com
Menceritakan tentang wabah penyakit yang menyerang Kota Bundang di Korea Selatan. Kang Ji Goo (Jang Hyuk)
yang bertugas sebagai regu penyelamat bertemu dengan seorang dokter wanita bernama In Hae (So Ae). In Hae merupakan single parent yang memiliki seorang anak perempuan bernama Mi Reu (Park Min Ha). Tanpa kesengajaan, Ji Goo memiliki kedekatan dengan anak kecil bernama Mi Reu tersebut, yang terdeteksi terjangkit wabah virus mematikan.

Berawal dari virus yang menyerang salah satu kota di Korea Selatan. Virus tersebut adalah virus H5N1 atau yang biasa kita kenal dengan virus flu burung yang sampai sekarang belum ditemukan obatnya. Dalam film tersebut di ceritakan jika virus flu burung merupakan virus yang dapat menular dalam waktu yang sangat cepat. Hampir seluruh Rumah Sakit di penuhi oleh pasien yang mengidap penyakit tersebut. Hal ini membuat wabah penyakit tersebut hampir mengenai seluruh kota Bundang ,sehingga menyebabkan pemerintah bimbang antara memusnahkan masyarakat di Kota Bundang atau membiarkan masyarakat di kota lain terserang wabah tersebut.

REVIEW : KEREN !  Tak hanya menampilkan sisi menegangkan, film ini juga menghadirkan sisi menyentuh dimana Mi Reu hampir saja di bakar dalam keadaan hidup- hidup. Kejadian lainnya yang lebih menyentuh adalah ketika Mi Reu mencoba melindungi In Hae(ibunya) ketika akan di tembak. Recommended !

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar