Sinopsis Drama Korea School 2013 FULL episode 1-16

By Astrid Khairina S - Juli 19, 2013


Drama Korea yang satu ini menjawab kerinduan pecinta drama korea dengan tema sekolah. Drama korea dengan dua sutradara ini memiliki jalan cerita yang cukup simple , namun berkarakter. 

Bercerita tentang SMA Seungri yang
memiliki peringkat buruk dari 178 sekolah di Korea. SMA tersebut merekrut Kang Se Chan sebagai guru bahasa korea yang cukup terkenal itu untuk mengajar anak kelas 2. Singkat cerita, kelas 2-2 memiliki 2 wali kelas , yakni Kang Se Chan (Choi Daniel) dan Jung In Jae (Jang Nara).

Jung In Jae merupakan sosok wali kelas yang perhatian , peduli dan penuh kasih sayang terhadap murid-muridnya. Sedangkan Kang Se Chan merupakan sosok wali kelas yang tegas. Awalnya Kang Se Chan tidak terlalu peduli dengan masalah pribadi sang murid, namun dari sosok guru Jung In Jae , Kang Se Chan banyak belajar untuk sedikit lebih peduli.

Kang Se Chan dan Jung In Jae

Setiap tokoh memiliki konfliknya tersendiri. Konflik yang ringan namun tetap nyaman dinikmati penikmat drama Korea pun dapat di temukan di film School 2013 ini.

Go Nam Soon ( diperankan oleh Lee Jong Seok) merupakan tokoh utama pria di film ini. Nam Soon adalah seorang siswa yang tidak memiliki cita- cita. Keinginannya untuk belajar sangatlah kecil , yang ia harapkan hanya sekedar lulus dari sekolah. Nam Soon anak yang baik , hanya saja tanpa di duga kebenaran mengungkap masa lalu Nam Soon yang dulunya kelam.

Go Nam Soon

Park Heung Soo ( diperankan oleh Kim Woo Bin) adalah anak baru di SMA Seungri. Ia terkenal sebagai anak berandal , menakutkan dan pemberontak. Masa lalunya sangat kelam , ia bahkan pernah tinggal kelas. Namun, siapa di sangka ternyata Heung Soo terlibat dalam masa lalu Nam Soon yang kelam.

Park Heung Soo
Song Ha Kyung (diperankan oleh Park Se Young) merupakan siswa pintar di sekolahnya. Ia juga mengikuti bimbingan belajar guru Se Chan. Song Ha Kyung adalah anak yang terlalu berambisi mendapatkan nilai tertinggi di sekolah. Cita- citanya adalah masuk universitas ternama. Namun  siapa sangka , ambisinya justru menjatuhkan dirinya sendiri.

Song Ha Kyung

Lee Kang Joo (diperankan oleh Hyo Yong) merupakan sosok wanita tomboy sahabat dari Song Ha Kyung. Ia anak yang periang , baik hati , senang menolong dan peduli terhadap teman-temannya.

Kang Joo dan Nam Soon
Ini nih geng tiga sekawan pembuat onar. Diketuai oleh Oh Jung Ho , tiga sekawan ini terkenal sering membuat ulah di sekitarnya. Sering meminta uang secara paksa, bertindak seenaknya di kelas bahkan membantah perintah guru.


Menurut saya cerita ini cukup simple, namun tetap menarik untuk di konsumsi. Tidak membosankan , cukup menghibur dan tentunya pasangan Nam Soon dan Heung So yang menjadi pemikat utama dalam film tersebut. Film ini menggambarkan persahabatan , kesetiaan dan kepedulian. Pokonya..... film ringan bertemakan sekolah yang wajib di tonton. I love Nam soon and Heung Soo couple hahahahha


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar