Spoiler Film Korea BARBIE (Kim Sae Ron , Kim Ah Ron)

By Astrid Khairina S - Oktober 30, 2013


Film berjudul BARBIE ini
, bukan film dengan barbie- barbie 3 dimensi seperti yang biasa kita lihat. Film barbie yang ini merupakan film Korea garapan sutradara Lee Sang Woo ini berhasil meraih penghargaan di Giffoni International Film Festival sebagai kategori "Best Film" . Film ini juga mengisahkan tentang perdagangan anak ilegal yang di kehidupan nyata seringkali terjadi.


Menceritakan tentang seorang anak perempuan bernama Soon Young (Kim Sae Ron) yang merupakan seorang anak baik hati , penyayang dan pekerja keras yang tinggal bersama adiknya Soon Ja (Kim Ah Ron) yang sangat terobsesi dengan boneka Barbie. Obsesi berlebihannya ini dapat di lihat dari tingkah lakunya yang seringkali berdandan seperti boneka Barbie. Selain itu , Soon-Ja juga bermimpi akan tinggal di Amerika Serikat , sama seperti Barbie.



Soon Young tidak hanya hidup dengan adiknya Soon-Ja, ia juga tinggal bersama ayahnya yang menderita cacat mental (Jo Yong Seok) dan pamannya yang jahat bernama Mang Taek(Lee Chun-hee).


Hingga pada suatu ketika , Mang-Taek mempertemukan keluarga Soon-Young dengan seorang pria Amerika yang telah memiliki dua orang anak gadis sama seperti Soon Young. Pria Amerika tersebut di kabarkan akan mengadopsi Soon-Young. Mendengar hal itu, Soon-Ja merasa iri dan ia pun berusaha sekuat tenaga agar ialah yang di adopsi pria Amerika itu.



Di lain sisi , Soon Young sendiri tidak ingin jika ia di adopsi. ia hanya memikirkan keluarga dan nasib ayahnya, sehingga Soon Young tidak merasa tertarik sama sekali untuk tinggal di Amerika. Pria Amerika yang juga membawa salah satu putrinya bernama "Barbie" menjalin persahabatan dengan Soon-Young. Bahkan Barbie pun setuju jika anak yang akan di adopsi ayahnya adalah Soon-Young.


Namun, ada hal yang tidak Barbie mengerti, mengapa ayahnya selalu menolak Soon-Young dan ia berteman ,padahal jika nanti Soon-Young di adopsi bukankah Barbie dan Soon-Young memang akan selalu bersama?


Melihat kedekatan Barbie dan Soon-Young , membuat pria Amerika tersebut merubah niatnya untuk mengganti pengadopsian Soon-Young beralih ke Soon-Ja. tentu saja Soon-Ja yang mengetahui hal itu merasa sangat senang. Ia pun melakukan berbagai macam hal baik untuk menarik perhatian pria Amerika tersebut. Bahkan , Soon-Ja yang selalu cuek kepada keluarganya terutama ayahnya mengajak foto keluarga sebelum keberangkatannya.



Ketika mendengar permintaan orang Amerika itu untuk mengadopsi Soon-Ja , Mang-Taek berkata "jangan, Soon-ja sakit-sakitan , ia tidak sesehat Soon-Young". Namun setelah melakukan pemeriksaan Soon-Ja pun akhirnya di adopsi tanpa mengetahui motif di balik pria amerika itu mengadopsi Soon-Ja.



Komentar :
Film ini merupakan film yang menarik , cerita tidak membosankan serta alurnya yang cukup simple tetapi berbobot ini pantas jika meraih penghargaan "best film".

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar