Sinopsis Film Indonesia 5 cm

By Astrid Khairina S - Desember 20, 2012




5 cm , merupakan film Indonesia garapan sutradara Rizal Mantovani yang mengangkat cerita berdasarkan novel dengan judul serupa, karangan Donny Dhirgantoro. Berkisah tentang
Zafran,Ian,Arial,Genta dan Riani yang telah menjalin persahabatan mereka selama kurang lebih 10 tahun lamanya.Selama 10 tahun itu pulalah mereka tidak pernah melewatkan sekalipun weekend mereka bersama-sama. Hingga pada suatu hari, timbul usul dari Genta yang merasa jenuh dengan hubungan persahabatan mereka, Genta ingin sesuatu yang baru, sesuatu yang tak biasa. Genta mengusulkan kepada sahabat-sahabatnya untuk tidak berkomunikasi sama sekali selama 3 bulan.

Setelah 3 bulan lamanya mereka tidak berkomunikasi, Genta memberi kejutan dengan mengajak keempat sahabatnya beserta Dinda, adik Arial untuk mendaki gunung Mahameru. Dari situlah petualangan mereka berlanjut,  sentuhan komedi yang tidak lebay namun cukup menghibur disuguhkan dengan cukup rapih. Film yang mengangkat unsur persahabatan,cinta, dan rasa nasionalisme itu berhasil membuat rasa penasaran penonton membuncah. Film yang di bintangi bintang utama Herjunot Ali, Fedy Nuril, Pevita Pearce, Igor Saykoji, Raline Syah dan Denny Sumargo ini banyak menyuguhkan keindahan alam Indonesia yang indah.Selain menggambarkan keintiman persahabatan dan cinta, film ini cukup baik dalam mengemas kecintaannya terhadap alam dan bangsa Indonesia khususnya. Film ini bagus, meski tidak berarti amat sangat luar biasa. Namun seperti yang biasa saya ungkapkan, setidaknya film ini sedikit demi sedikit telah membuktikan bahwa masyarakat Indonesia mampu membuat film yang berkualitas yang dapat mengangkat tema yang lain dari biasanya.





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar